About Me

situs bandarq teraman

Viral Wanita Melahirkan 18 Bayi Kembar. Benarkah?

Viral Wanita Melahirkan 18 Bayi Kembar Benarkah?
Screenshoot dari Ibu yang telah melahirkan besar.

DebatBerita, Jakarta -
Kabar berkenaan seorang ibu yang melahirkan 18 anak kembar viral di sarana sosial. Kabar ini diunggah oleh account facebook bernama Ustaz Abdul Somad Batubara terhadap Minggu 9 Juni 2019.

Akun ini mengunggah sebuah gambar yang menyatakan seorang ibu yang sedang hamil tua. Jika dilihat, perut ibu itu terlihat lebih besar dibandingkan dengan ibu yang hamil tua lainnya.

Pada gambar selanjutnya, terlihat sejumlah seorang laki-laki yang duduk di atas sofa dan dikelilingi beberapa bayi.

Akun facebook Ustaz Abdul Somad Batubara lantas mengaitkan gambar berikut dengan kabar seorang ibu yang melahirkan 18 bayi kembar.

"Kebesaran ALLAH SWT," tulis account facebook Ustaz Abdul Somad Batubara.

Konten yang diunggah account facebook Ustaz Abdul Somad Batubara udah 52 ribu kali dibagikan dan mendapat 2.200 komentar warganet.



Fakta / Hoax ?

Viral Wanita Melahirkan 18 Bayi Kembar. Benarkah?


Terkait perihal berikut lebih dari satu halaman pengecekan fakta layaknya Snopes, Hoax or Facts, dan Hoax Slayer menyebut cerita Catherine Bridge hoaks dengan kata lain kabar palsu. Cerita ini sudah beredar sejak tahun 2014 pertama kali dibikin oleh portal berita palsu World News Daily Report.


"Sementara foto tidak biasa berasal dari wanita yang tengah swafoto adalah gambar yang sudah direkayasa berasal dari seorang ibu hamil biasa," tulis Hoax or Facts layaknya dikutip terhadap Rabu (26/6/2019).

Rekor wanita hamil bersama anak terbanyak sekaligus dan selamat menurut Guinness World Records tetap dipegang oleh Nadya Suleman berasal dari California. Pada tahun 2009 lalu ia melahirkan delapan anak sesudah pada mulanya mengikuti program kehamilan berbantu. 

Post a Comment

0 Comments