About Me

situs bandarq teraman

Citilink Telah Membuka Rute Balikpapan, Banyuwangi dan Terhubung dengan Ibu Kota Baru

Citilink Telah Membuka Rute Balikpapan, Banyuwangi dan Terhubung dengan Ibu Kota Baru
Citilink adalah anak usaha Garuda Indonesia akan membuka rute Balikpapan - Banyuwangi
DebatBerita, Banyuwangi - Maskapai Citilink Indonesia tetap melaksanakan ekspansi rute berasal dari dan ke Bandara Internasional Banyuwangi. Dalam pas dekat, anak usaha Garuda Indonesia ini bakal menggarap rute Balikpapan-Banyuwangi. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan adalah bandara utama penopang ibu kota baru yang udah ditetapkan Presiden Jokowi di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

District Sales Manager Citilink Banyuwangi Dadang Teguh Setiawan mengatakan, penerbangan Balikpapan-Banyuwangi pergi-pulang bakal dibuka pada pertengahan September 2019.

District Sales Manager Citilink Banyuwangi Dadang Teguh Setiawan mengatakan, penerbangan Balikpapan-Banyuwangi pergi-pulang akan dibuka pada pertengahan September 2019.



”Citilink bakal manfaatkan pesawat Airbus A-320 bersama kapasitas 180 seat,” kata Dadang, Senin (2/9/2019).

Rute tersebut, kata Dadang, bakal digarap tiga kali dalam seminggu, yakni Senin, Rabu, dan Jumat. Dari Banyuwangi, pesawat berangkat pada pukul 10.35 WIB dan hingga di Balikpapan pada 13.15 WITA. Adapun berasal dari Balikpapan berangkat pukul 13.55 WITA, dan tiba di Banyuwangi pukul 14.30 WIB.

”Penerbangan memakan sementara tak hingga dua jam 30 menit,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut gembira rencana dibukanya rute baru ke Balikpapan.

”Tidak hanya memperluas konektivitas penerbangan menuju Banyuwangi, rute ini ke depan bakal mempermudah daerah Banyuwangi dan sekitarnya, termasuk Jember, Situbondo, Bondowoso, dan kabupaten di Bali Barat dalam membangun relasi bersama pemerintah pusat yang bakal berkantor di Kaltim,” ujar Anas.

Harapan yang di lontarkan Anas terkait peluang berbagai sektor usaha di Banyuwangi dan sekitarnya. ”Pelaku usaha di timur Jawa, terasa furniture, komoditas pertanian, jasa, dan sebagainya dapat menangkap dapat pesatnya ekonomi Kaltim. Bisa bangun relasi usaha dengan pelaku usaha Kaltim,” memahami Anas.

Saat ini Bandara Internasional Banyuwangi sudah terkoneksi dengan Kuala Lumpur dan beberapa tempat di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Selain Balikpapan, dalam pas dekat juga dapat diakses rute dari dan ke Yogyakarta. Dalam sehari, tersedia delapan frekuensi penerbangan.

Post a Comment

0 Comments