About Me

situs bandarq teraman

Gempa Kembali Mengguncang Jembrana Bali

Gempa Kembali Mengguncang Jembrana Bali
Berikut Adalah Ilustrasi Gempa Bumi


DebatBerita, Gempa Kembali Mengguncang Jembrana Bali - Kabupaten Jembara, Bali kembali diguncang gempa pada hari ini Senin (21/8/2019). Pertama kal gempa terjadi pada pukul 05.05 WIB dengan magnitudo sekuat 4,9

Ahli Meteorologo Klomatologi dan juga Geofisika (BMKG) lewat halaman reminya, mengatakan bahwa gempa yang berada di 88.7 lintang bagian selatan dan 114.47 tepatnya di bujur timur atau 59 km barat daya Jembrana, Bali.

Baca Juga : Pedagang Hewan Kurban Kembali Banting Harga

Gempa juga dirasakan oleh beberapa wilayah disekitar Bali hingga Banyuwangi Jawa Timur. Namun guncangan yang dirasakan di Jebrana berskala MMI II-III, Kuta (MMI III), Banyuwangi (MMI II-III), Jimbaran (MMI II), Nusa Dua (MMI II), dan Denpasar (MMI II).

Gempa yang kedua kalinya terjadi pada pukul 05.50 dengan kekuatan yang lebih besar yaitu magnitudo 5.5. Pusaran gempa berada di 9.85 lintang selatan dan 113.95 bujur bagian timur di Jembara, Bali.


Tidak Ada Tanda-tanda Tsunami

Gempa Kembali Mengguncang Jembrana Bali
Pada kedalaman gempa 10 kilometer diprediksikan tidak adanya tanda-tanda terjadinya tsunami.

Menurut data BMKG, gempa juga turus dirasakan oleh beberapa masyarakat di Bali dan juga Banyuwangi, Jawa Timur. Gempa tersebut dirasakan di Kuta dengan kekuatan skala MMI II, Denpasar (MMI II), Banyuwangi (MMI II), dan Jember (MMI II).

Post a Comment

0 Comments